PPSDM KEBTKE Gelar Uji Kompetensi Asesor Muda Bidang Pemanfaatan Tenaga Listrik

PPSDM KEBTKE Gelar Uji Kompetensi Asesor Muda Bidang Pemanfaatan Tenaga Listrik

PPSDM KEBTKE Gelar Uji Kompetensi Asesor Muda Bidang Pemanfaatan Tenaga Listrik

 

Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia, Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (PPSDM KEBTKE) menyelenggarakan Uji Kompetensi Asesor Muda Bidang Pemanfaatan Tenaga Listrik, pada tanggal 13 sampai dengan 15 Februari 2023 secara online melalui Aplikasi Zoom.

 

Kegiatan Uji Kompetensi Asesor Muda Bidang Pembangkit Tenaga Listrik berkat kerjasama antara PPSDM KEBTKE dengan PT. Anugerah Utama Energy, PT. Krakatau Daya Listrik, Fakultas Teknis Universitas Diponegoro, LSK PT. SKKI, PT. Enkelindo, Profesional, sebagai Tim Asesor Ketua Tri Handoko, sebagai anggota 2. Ronggo Anugrah P.H, Mokh. Kandari, serta Fardinan Ahmad dari LSK PPSDM KEBTKE.

 

Tahapan uji kompetensi yang meliputi uji tulis, uji praktek dan/atau observasi, dan uji lisan, melalui uji kompetensi ini bagi peserta yang kompeten akan mendapatkan sertifikat kompeten sesuai standar kompetensi yang berlaku. Kriteria Asesor harus memahami prosedur dalam pelaksanaan asesmen dan telah lulus mengikuti Pelatihan calon asesor, serta telah mendapatkan pengakuan dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Untuk menjadi seorang asesor, harus mengikuti serangkaian Pelatihan Kompetensi sebagai bukti bahwa seseorang memang qualified atau memenuhi kualifikasi menjadi seorang asesor kompetensi.

 

Selain layanan Pelatihan dan sertifikasi, PPSDM KEBTKE juga memberikan layanan dalam bentuk bimbingan teknis, jasa audit energi dan jasa penunjang lainnya yang terkait dengan Ketenagalistrikan dan Energi Baru Terbarukan

 

PPSDM KEBTKE sebagai lembaga pemerintah yang memberikan layanan kepada masyarakat saat ini telah memiliki predikat sebagai Wilayah Bebas Korupsi atau disebut WBK. LSK PPSDM KEBTKE juga telah mendapatkan nilai kinerja dengan predikat emas yang ketiga kalinya yang diberikan oleh Instansi pembina Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan.

 

Kami SIAP menjadi bagian dan Partner Terpercaya dalam pengembangan SDM Bidang Ketenagalistrikan Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi Anda.

PPSDM KEBTKE TANGGUH PENUH ENERGI!

Kerja CEPAT, CERMAT, PRODUKTIF

Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif (BerAKHLAK)

 

Informasi pelatihan, sertifikasi, dan jasa umum:

Sdr. Akhir Setiadi (HP.0856-4985-8447),

Sdr. M. Zuhud Andrya (HP.0819-0770-3764),

Sdr. Budi (HP. 813-8553-6686),

 

Email: informasi.ppsdmkebtke@esdm.go.id

Web https://ppsdmkebtke.esdm.go.id/

(SA)