PPSDM KEBTKE Kolaborasi Dengan PT. Geo Dipa Selenggarakan Uji Kompetensi POM Panas Bumi

PPSDM KEBTKE Kolaborasi Dengan PT. Geo Dipa Selenggarakan Uji Kompetensi POM Panas Bumi

PPSDM KEBTKE Kolaborasi Dengan PT. Geo Dipa Selenggarakan Uji Kompetensi POM Panas Bumi

 

Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia, Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (PPSDM KEBTKE) menyelenggarakan Uji Sertifikasi Pengawas Operasional Madya (POM) Panas Bumi pada tanggal, 30 Juni – 1 Juli 2022 melalui aplikasi Zoom.

 

Bahwa dalam menerapkan kaidah teknik Pengoperasian Panas Bumi diperlukan sumber daya yang kompeten, salah satu kompetensi sumber daya manusia yang di perlukan di bidang pengoperasian panas bumi, untuk menyiapakn tenaga pengawas operasional madya panas bumi diperlukan pendidikan dan pelatihan kompetensi sesuai dengan standard an prosedur yang berlaku.

 

Kegiatan Uji Sertifikasi Pengawas Operasional Madya (POM) Panas Bumi diselenggarakan berkat kerjasama antara PPSDM KEBTKE dengan PT.Geo Dipa, adapaun penilaian Uji Kompetensi dilakukakan oleh Tim Asesor dari LSP ESDM Sdr. Oktasio Fahlevi

 

Tahapan uji kompetensi yang meliputi uji tulis, dan uji lisan, melalui uji kompetensi ini bagi peserta yang kompeten akan mendapatkan sertifikat kompeten sesuai standar kompetensi yang berlaku.

 

“Uji Kompetensi dilakukan melalui proses penilaian (assesment) baik teknis maupun non teknis melalui pengumpulan bukti yang relevan untuk menentukan apakah seseorang telah kompeten atau belum kompeten pada skema sertifikasi tertentu.

 

PPSDM KEBTKE sebagai lembaga pemerintah yang memberikan layanan kepada masyarakat saat ini telah memiliki predikat sebagai wilayah bebas korupsi atau disebut WBK, LSK PPSDM KEBTKE juga telah mendapatkan nilai kinerja dengan predikat emas yang diberikan oleh Instansi pembina Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan.

 

Selain layanan pelatihan dan sertifikasi, PPSDM KEBTKE juga memberikan layanan dalam bentuk bimbingan teknis, jasa audit energi dan jasa penunjang lainnya yang terkait dengan Ketenagalistrikan dan Energi Baru Terbarukan.

 

Kami SIAP menjadi bagian dan Partner Terpercaya dalam pengembangan SDM Bidang Ketenagalistrikan Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi.

 

PPSDM KEBTKE TANGGUH PENUH ENERGI!

kerja CEPAT, CERMAT, PRODUKTIF

JUJUR, PROFESIONAL, MELAYANI, INOVATIF, BERARTI, DAN BERAKHLAK

Informasi pelatihan, sertifikasi, dan jasa umum:

Sdr. Akhir Setiadi (HP.0856-4985-8447),

Sdr. M. Zuhud Andrya (HP.0819-0770-3764),

Sdr. Zulfa (HP.0823-7604-1564),

Sdr. Nico Juni Ferson (HP. 0811-8123-490)

Sdr. Hari Zana (HP.0812-8110-2149),

Sdr. Anggit (HP. 0852-8804-0600)

Email: informasi.ppsdmkebtke@esdm.go.id

Web https://ppsdmkebtke.esdm.go.id/

(SA)