Sebanyak 24 Peserta Asal Bali Ikuti Uji Kompetensi Pembangunan dan Pemasangan PLTS Bagi Masyarakat secara Gratis

Sebanyak 24 Peserta Asal Bali Ikuti Uji Kompetensi Pembangunan dan Pemasangan PLTS Bagi Masyarakat secara Gratis

Sebanyak 24 Peserta Asal Bali Ikuti Uji Kompetensi Pembangunan dan Pemasangan PLTS Bagi Masyarakat secara Gratis

 

Sebanyak 24 peserta asal Bali ikuti Uji Kompetensi lanjutan dari Pelatihan Pembangunan Dan Pemasangan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Bagi Pelaksana Madya secara gratis di PPSDM KEBTKE  pada 20 s.d. 22 Februari 2023. Kegiatan yang berlangsung offline ini terselenggara atas kerjasama antara Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia, Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (PPSDM KEBTKE) bekerjasama dengan Dinas Ketenagakerjaan dan ESDM Provinsi Bali.

 

Pelatihan dan uji kompetensi ini merupakan upaya pemerintah dalam menjalankan Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2009 tentang Ketenagalistrikan yang menyatakan bahwa setiap tenaga teknik dalam usaha ketenagalistrikan wajib memiliki Sertifikat Kompetensi agar memenuhi ketentuan Keselamatan Ketenagalistrikan untuk mewujudkan kondisi instalasi tenaga listrik yang aman, andal dan ramah lingkungan.

 

Hadir sebagai tim penguji Agus Yulianto, S.T., M.KKK. Widyaiswara Pertama dari PPSDM KEBTKE sebagai (Ketua), Aspita Dyah Fajarsari, S.T., M.Eng. sebagai (Anggota), Pranawaningtyas T D, S.T., M.T. sebagai anggota (Anggota) Widyaiswara Madya dari PPSDM KEBTKE

 

Melalui uji kompetensi ini diharapkan para peserta dapat melaksanakan Uji Kompetensi Tenaga Teknik Pembangunan dan Pemasangan Gardu Induk, dan Jaringan Transmisi dan mendapatkan sertifikat yang kompeten.

 

PPSDM KEBTKE sebagai lembaga pemerintah yang memberikan layanan kepada masyarakat saat ini telah memiliki predikat sebagai Wilayah Bebas Korupsi atau disebut WBK. LSK PPSDM KEBTKE juga telah mendapatkan nilai kinerja dengan predikat emas yang ketiga kalinya yang diberikan oleh Instansi pembina Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan.

 

Kami SIAP menjadi bagian dan Partner Terpercaya dalam pengembangan SDM Bidang Ketenagalistrikan Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi Anda.

 

PPSDM KEBTKE TANGGUH PENUH ENERGI!

Kerja CEPAT, CERMAT, PRODUKTIF

Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif (BerAKHLAK)

 

Informasi pelatihan, sertifikasi, dan jasa umum:

Sdr. Akhir Setiadi (HP.0856-4985-8447),

Sdr. M. Zuhud Andrya (HP.0819-0770-3764),

Sdr. Budi (HP. 813-8553-6686)

 

Email: informasi.ppsdmkebtke@esdm.go.id

Web https://ppsdmkebtke.esdm.go.id/

(SA)