Siswa SMK Negeri Semarang Ikuti Pelatihan dan Uji Kompetensi Bersama PPSDM KEBTKE

Siswa SMK Negeri Semarang Ikuti Pelatihan dan Uji Kompetensi Bersama PPSDM KEBTKE

Siswa SMK Negeri Semarang Ikuti Pelatihan dan Uji Kompetensi Bersama PPSDM KEBTKE

 

Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia, Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (PPSDM KEBTKE) bekerjasama dengan Dinas ESDM Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan Pelatihan Teknis dan Sertifikasi Pembangunan dan Pemasangan Instalasi Pemanfaatan Tenaga Listrik Tegangan Rendah Angkatan ke III dan Ke IV,  pada tanggal 27 Februari sd 4 Maret 2023 secara Offline.

 

Dalam sambutannya, Kepala PPSDM KEBTKE, Ir. A. Susetyo Edi Prabowo, M.Si. menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk mendukung penyiapan tenaga Teknik ketenagalistrikan yang kompeten. “Pelatihan ini merupakan kegiatan angkatan yang kedua, dengan angkatan pertama kemarin telah dilaksanakan pada 13 – 18 Februari 2023 yang diikuti sebanyak 50 (lima puluh) orang peserta,” kata Kepala PPSDM KEBTKE, Ir. A. Susetyo Edi Prabowo, M.Si.

 

Dalam kesempatan tersebut, Kapus PPSDM  menyampaikan rasa terima kasihnya kepada berabagai pihak yang telah mendukung kegiatan tersebut. “Saya sampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang telah memfasilitasi kegiatan Pelatihan dan Sertifikasi ini sehingga kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan baik. Terima kasih juga kepada Kepala SMKN 1 Magelang dan SMKN 1 Windusari yang telah berpartisipasi menjadi peserta sekaligus menjadi tempat pelaksanaan kegiatan,” kata Ir. A. Susetyo Edi Prabowo, M.Si.

 

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah melalui Dinas ESDM ikut berperan dalam menyiapkan tenaga teknik tenaga listrik yang kompeten melalui kegiatan pelatihan dan sertifikasi tenaga teknik ketenagalistrikan yang dibiayai dari APBD Provinsi Jawa Tengah.

 

Perlu kami sampaikan bahwa Pelatihan Teknis yang kami selenggarakan ini adalah Pelatihan berbasis kompetensi, yang berarti kemampuan yang harus dimiliki seseorang berupa pengetahuan, keterampilan, sikap dan perilaku yang diperlukan dalam pelaksanaan tugas.

 

Setelah selesai Pelatihan Peserta akan melakukan sertifikasi Kompetensi. Sertifikat Kompetensi adalah bukti pengakuan formal terhadap klasifikasi dan kualifikasi yang mengacu pada Standar Kompetensi Tenaga Teknik Ketenagalistrikan (SKTTK).

 

Adapun kegiatan ini bertujuan untuk menghasilkan sumber daya manusia yang memiliki kemampuan dalam proses pembangunan dan pemasangan instalasi pemanfaatan tenaga listrik tegangan rendah. “Agar tujuan dan sasaran tersebut dapat tercapai, Saya berharap Saudara-Saudara dapat mengikuti kegiatan Pelatihan dan sertifikasi ini dengan sungguh-sungguh, sehingga selesai mengikuti kegiatan ini Saudara-Saudara dapat menyandang sertifikasi Lulus semua dengan kualifikasi terbaik,” lanjut  Ir. A. Susetyo Edi Prabowo, M.Si.

 

Dari hasil mengikuti pelatihan dan sertifikasi ini, PPSDM KEBTKE berharap  pengetahuan yang telah didapatkan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. “Saya ucapkan terima kasih kepada pihak Dinas ESDM dan Dinas Pendidikan yang telah menjembatani kegiatan ini sehingga berjalan dengan lancar, harapan saya semoga kegiatan seperti ini dapat menjadi ajang silaturahmi untuk meningkatkan kompetensi sebelum memasuki perguruan tinggi bagi siswa-siswa di seluruh Provinsi lainnya,” kata Edi menutup sambutannya.

 

Kami SIAP menjadi bagian dan Partner Terpercaya dalam pengembangan SDM Bidang Ketenagalistrikan Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi Anda..

PPSDM KEBTKE TANGGUH PENUH ENERGI!

Kerja CEPAT, CERMAT, PRODUKTIF

Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif (BerAKHLAK)

 

Informasi pelatihan, sertifikasi, dan jasa umum:

Sdr. Akhir Setiadi (HP.0856-4985-8447),

Sdr. M. Zuhud Andrya (HP.0819-0770-3764),

Sdr. Budi (HP. 813-8553-6686)

 

Email: informasi.ppsdmkebtke@esdm.go.id

Web https://ppsdmkebtke.esdm.go.id/

(SA)