Teknokrat Berkomitmen Besar Untuk Menekan Emisi Terhadap Kebutuhan Energi Listrik Untuk Kampus

Teknokrat Berkomitmen Besar Untuk Menekan Emisi Terhadap Kebutuhan Energi Listrik Untuk Kampus

Teknokrat Berkomitmen Besar Untuk Menekan Emisi Terhadap Kebutuhan Energi Listrik Untuk Kampus

 

Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia, Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (PPSDM KEBTKE) berkunjung ke Universitas Teknokrat Indonesia pada tanggal 17 Mei 2023

 

Kunjungan ini adalah tindak lanjut nota kesepahaman yang diteken kedua pihak beberapa waktu lalu. Kedatangan rombongan dari Kementeriaqn ESDM ini diterima Wakil Dekan I Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Dr. Si. Dedi Darwis, M.Kom.

 

Adapun agenda yang dilaksanakan adalah sesi sharing terkait hasil Human Capital (HC) Summit 2023 yang diadakan Kementerian ESDM, yaitu peta jalan pemerintah terkait NZE 2060, nol emisi karbon pada 2060

 

Kemudian diadakan pula sesi diskusi terkait dengan sertifikat ahli bidang ketenagalistrikan, evaluasi kurikulum Prodi Teknik Elektro Universitas Teknokrat Indonesia, dan kunjungan ke Laboratorium Elektro Universitas Teknokrat Indonesia, Pembangkit Listrik Tenaga Surya Universitas Teknokrat Indonesia, dan mobil listrik yang dikembangkan kampus ini.

 

Wakil Rektor Dr H Mahathir Muhammad SE MM berharap kegiatan ini memberikan kemajuan kepada Universitas Teknokrat Indonesia, khususnya Prodi Teknik Elektro.

 

Mahathir mengatakan, pihaknya berbesar hati menerima kunjungan manajemen dari Kementerian ESDM. Mahathir mengatakan, Teknokrat berkomitmen besar untuk menekan emisi terhadap kebutuhan energi listrik untuk kampus ini.

 

Itu sebabnya, kata dia, Teknokrat serius terhadap pembangkit listrik tenaga surya. Mahathir mengemukakan, kebutuhan energi listrik di masa depan semakin besar. Akan tetapi, ketersediaan bahan bakar yang tidak dapat diperbarui akan semakin menipis.

 

Oleh sebab itu, kata dia, dengan penggunaan energi surya ini bisa menjadi alternatif pasokan kebutuhan listrik sekarang dan di masa mendatang

 

Selain layanan pelatihan dan sertifikasi, PPSDM KEBTKE juga memberikan layanan dalam bentuk bimbingan teknis, jasa audit energi dan jasa penunjang lainnya yang terkait dengan Ketenagalistrikan dan Energi Baru Terbarukan.

 

PPSDM KEBTKE SIAP menjadi bagian dan Partner Terpercaya dalam pengembangan SDM Bidang Ketenagalistrikan Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi

 

PPSDM KEBTKE TANGGUH PENUH ENERGI!

kerja CEPAT, CERMAT, PRODUKTIF

Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif (BerAKHLAK)

 

Informasi pelatihan, sertifikasi, dan jasa umum:

Sdr. Akhir Setiadi (HP.0856-4985-8447),

Sdr. M. Zuhud Andrya (HP.0819-0770-3764),

Sdr. Budi (HP. 813-8553-6686)

 

Email: informasi.ppsdmkebtke@esdm.go.id

Web https://ppsdmkebtke.esdm.go.id/

(SA)