Uji Kompetensi Terhadap Tenaga Teknik Pengoperasian PLTD, PLTBG dan PLTBM

Uji Kompetensi Terhadap Tenaga Teknik Pengoperasian PLTD, PLTBG dan PLTBM

Uji Kompetensi Terhadap Tenaga Teknik Pengoperasian PLTD, PLTBG dan PLTBM

 

Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia, Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (PPSDM KEBTKE) menyelenggarakan Uji Kompetensi Terhadap Tenaga Teknik Pengoperasian PLTD, PLTBG, dan PLTBM, 28 s.d 30 Maret 2023 secara online melalui aplikasi zoom.

 

Kegiatan Uji Kompetensi Terhadap Tenaga Teknik Pengoperasian PLTD, PLTBG dan PLTBM diselenggarakan berkat kerjasama antara PPSDM KEBTKE dengan PT. Silma Intumentana, PT. Eleska Global Centratama Indonesia, BEA, dan CV. Puake Pesisir yang diikuti sebanyak 25 (dua puluh lima) orang. Melalui Uji Sertifikasi Tenaga Teknik Bidang Pembangkit Tenaga Listrik dan mendapatkan sertifikat yang kompeten. 

 

Hadir sebagai tim penguji Hendry Guntur K. dari PPSDM KEBTKE sebagai (Ketua), Agus Umar (Asesor Banjarmasin) sebagai (Anggota), Armen A. Asesor dari LSK PPSDM KEBTKE sebagai anggota (Anggota).

 

LSK PPSDM KEBTKE sebagai salah satu unit usaha dari PPK BLU PPSDM KEBTKE yang ditunjuk berdasarkan Keputusan Menteri Energi dan Sumber Daya Manusia Nomor: 389 K/20/DJL.4/2018. LSK PPSDM KEBTKE adalah Badan Layanan umum (BLU) Jasa Penunjang Tenaga Listrik dengan Klasifikasi Sertifikasi Kompetensi Tenaga Teknik Ketenagalistrikan Bidang Pembangkitan Tenaga listrik, Bidang distribusi Tenaga Listrik, dan Bidang Instalasi Pemanfaatan Tenaga Listrik.

 

PPSDM KEBTKE sebagai lembaga pemerintah yang memberikan layanan kepada masyarakat saat ini telah memiliki predikat sebagai Wilayah Bebas Korupsi atau disebut WBK.

 

LSK PPSDM KEBTKE juga telah mendapatkan nilai kinerja dengan predikat emas yang ketiga kalinya yang diberikan oleh Instansi pembina Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan.

 

Kami SIAP menjadi bagian dan Partner Terpercaya dalam pengembangan SDM Bidang Ketenagalistrikan Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi Anda

PPSDM KEBTKE TANGGUH PENUH ENERGI!

Kerja CEPAT, CERMAT, PRODUKTIF

Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif (BerAKHLAK)

 

Informasi pelatihan, sertifikasi, dan jasa umum:

Sdr. Akhir Setiadi (HP.0856-4985-8447),

Sdr. M. Zuhud Andrya (HP.0819-0770-3764),

Sdr. Budi (HP. 813-8553-6686),

 

Email: informasi.ppsdmkebtke@esdm.go.id

Web https://ppsdmkebtke.esdm.go.id/

(SA)