Berita

Berita (225)

Tahun 2018 ditutup PPSDM KEBTKE dengan berhasil mencapai target yang di tetapkan oleh Kementerian Keuangan RI sebesar 7,5 Milyar Rupiah.

Setelah sukses menyelenggarakan Roadshow Pelatihan dan Sertifikasi Keselamatan Kesehatan Kerja Dan Lingkungan Bidang Ketenagalistrikan Dan Energi Di Lingkungan Pertambangan pada tanggal 24 Januari 2018, PPSDM KEBTKE kembali menyelenggarakan Roadshow Pelatihan dan Sertifikasi yang mengambil tema Keselamatan Kesehatan Kerja Dan Lingkungan Bidang Ketenagalistrikan Dan Energi Di Lingkungan Industri, Rumah Sakit, dan Hotel. 

Mens sana in corpore sano
Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat

Bertempat di lapangan parkir PPSDM KEBTKE hari Sabtu TAnggal 9 Februari 2019 jam 06.00 - 07.30 dilaksanakan senam sehat lansia yang diikuti oleh kurang lebih 50 warga kelurahan susukan kec ciracas jakarta timur. Kegiatan ini akan rutin dilakukan pada hari sabtu pada minggu ke-2 dan ke-4 setiap bulannya.

Sektor industri dan bangunan gedung sebagai pengguna energi besar terbukti masih kurang efisien dalam menggunakan energi, yang ditunjukkan oleh intensitas energinya yang masih tergolong tinggi. Namun pada sektor tersebut mulai tumbuh kesadaran untuk melakukan penghematan energi, tetapi pelaksanaannya masih terbatas antara lain belum diterapkannya manajemen energi.  

Program Diklat PPSDM KEBTKE yang Mengangkat Tema "PELATIHAN DAN SERTIFIKASI KESELAMATAN KESEHATAN KERJA DAN LINGKUNGAN (K3L) BIDANG KETENAGALISTRIKAN DAN ENERGI DI INDUSTRI PERTAMBANGAN". Roadshow kali ini menghadirkan pembicara dari, Direktorat Teknik dan Lingkungan Ditjen Minerba,  Direktorat Teknik dan Lingkungan Ditjen Ketenagalistrikan, Direktorat Konservasi Energi Ditjen EBTKE. Untuk bahan paparan dapat diunduh link di bawah

Dalam Rangka Meninggkatkan Komptensi SDM bidang Ketenagalistrikan khususnya di Industri Pertambangan PPSDM KEBTKE menyelenggarakan Roadshow Program Diklat PPSDM KEBTKE yang Mengangkat Tema "PELATIHAN DAN SERTIFIKASI KESELAMATAN KESEHATAN KERJA DAN LINGKUNGAN (K3L) BIDANG KETENAGALISTRIKAN DAN ENERGI DI INDUSTRI PERTAMBANGAN"

Dalam rangka meningkatkan kinerja dan daya saing Organisasi/Perusahaan, diperlukan peningkatan Kompetensi Sumber Daya Manusia Bidang Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi, bersama ini kami sampaikan bahwa Pusat Pengembangan SDM KEBTKE Kementerian ESDM akan menyelenggarakan Diklat dan Sertifikasi pada bulan Februari tahun 2019 sebagai berikut (untuk Surat Penawaran dapat diunduh disini):

Kami ucapkan Terima kasih sebesar-besarnya atas kepercayaan Bapak/ Ibu Pimpinan atas perkenannya bersama membangun Bangsa dan meningkatkan Energi Berkeadilan melalui kegiatan pelatihan dan sertifikasi personil Bidang Ketenagalistrikan Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi di PPSDM KEBTKE pada Tahun 2018.  

Besar harapan kami, Bapak/ Ibu Pimpinan mempercayakan layanan pelatihan dan sertifikasi dan juga layanan jasa terkait kepada kami pada tahun 2019. Sesuai komitmen kami, PPSDM KEBTKE: Your Future Energy Partner, akan selalu berusaha memfasilitasi dengan layanan terbaik demi tercapainya kinerja optimal Instansi/ Perusahaan yang Bapak/ Ibu pimpin.

Dalam rangka meningkatkan kinerja dan daya saing Organisasi/Perusahaan, diperlukan peningkatan Kompetensi Sumber Daya Manusia bidang Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi, Berikut adalah Jadwal Penyelenggaran Diklat Bulan Januari 

Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2009 tentang Ketenagalistrikan pasal Pasal 44 ayat 6 menyatakan bahwa ”Setiap tenaga teknik dalam usaha ketenagalistrikan wajib memiliki sertifikat kompetensi’’, selanjutnya Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Nomor 38 tahun 2018 tentang tata cara akreditasi dan sertifikasi ketenagalistrikan menyatakan bahwa Tenaga teknik ketenagalistrikan yang bekerja pada usaha ketenagalistrikan wajib memiliki Sertifikat Kompetensi yang diberikan oleh Lembaga Sertifikasi Kompetensi terakreditasi.

Page 1 of 17

 

   
Copyright © 2017 Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi. All Rights Reserved.
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral